Friday, July 23, 2004

Chat Friend Chain (CFC)


Ada masanya aku sangat-sangat senang chat, seingatku pertama kali tau namanya chatting waktu aku kuliah tingkat 3. Pada dasarnya aku suka sekali kenal dengan orang baru, jadi chat fit banget dengan aku. Dulu favorite-ku ICQ. Sejak pindah ke jakarta aku sudah sangat2 jarang chatting, sekarang friendster sudah jadi pengganti ICQ-ku :).

Pendapat orang beragam sekali tentang chatting, dan sebagian besar yang aku dengar sendiri tidak begitu positif, komentar2 seperti misalnya : chatting mah isinya tipu semua…bohong lah… guyonan doang…gak bisa dipercaya blasss.. dst..dst..’. Tapi aku tetap suka dengan satu hal ini, karena pengalamanku sama sekali lain dengan komentar2 tadi. Aku justru mengalami hal yang sangat2 menarik dan unik dari sini.

Misalnya cerita yang satu ini,
4 thn lalu waktu aku masih kuliah di bandung, satu hari ada yang send message dan say hi di icq-ku..nick name-nya Kadek, nama Bali dan memang dia orang Bali yang tinggal di Bali. Aku belum pernah ke Bali, dan diapun belum pernah ke Bandung, tapi aku tau kalau Bali indah, dan dia tau kalau Bandung sejuk dan nyaman untuk tinggal. Aku cerita kalau salah satu temenku yang sangat-sangat suka tinggal di Bandung pernah bilang begini :”I know God is everywhere, but I’m sure his office is in Bandung’ :). He laugh, then he said : yes I’m sure God’s office is in Bandung, but if  He needs vacation, I’m sure He will choose Bali’:)’.
Singkatnya kami jadi sering bertukar cerita, termasuk cerita romance:). Tapi seingatku, kalau sudah menyangkut soal romance, tidak terjadi pertukaran cerita, karena aku tidak punya cerita romance, jadi hanya dia yang bercerita. Saat itu dia punya pacar di jakarta, mereka juga ketemu di ICQ, namanya Hanna, lalu aku dikenalkan ke Hanna and we become a very good friend.

Satu hari Hanna ke Bandung. Dia ada teman di Bandung, Gingi namanya, aku pun dikenalkan dengan Gingi. Hubungan kadek dan hanna sendiri akhirnya tidak berlanjut, tapi komunikasi aku-kadek dan aku-hanna masih terus berlanjung sampai sekarang. Dan sejak aku pindah ke jakarta, aku dan Hanna makin sering bertemu. Tapi sempat juga hilang contact karena kesibukan masing-masing. Sampai kemarin, hanna tiba-tiba sms , dan dia mengabarkan bahwa Gingi baru menikah, dengan orang Alaska, and guess what..they met on the chat! :). Weekend akhir bulan ini aku dan Hanna akan ke bandung dan ketemu Gingi dan suaminya yang baru pulang dari Alaska di Bandung.

Ok..buat yang tidak menyimak dari awal cerita ini, atau yang habis baca judul tiba-tiba lompat ke bagian akhir, aku buatkan summary chain-nya :
 
Aku – Kadek – Hanna – Gingi – Man From Alaska - ??? 

Apa ini akan terus memanjang? Well could be…  Mungkin si Man from Alaska punya adik laki-laki di Alaska, atau punya tetangga jomblo di Alaska yang kemudian akan dikenalkan ke aku hingga satu hari ada yang nyapa aku di icq, the other man from Alaska :).  Jadi chain ini akan bertambah panjang, dan aku jadi bisa bertukar cerita romance dengan Kadek. How about that??. Interesting, isn't it?:)

1 Comments:

At 1:03 PM, Anonymous Anonymous said...

"Aku cerita kalau salah satu temenku yang sangat-sangat suka tinggal di Bandung pernah bilang begini :”I know God is everywhere, but I’m sure his office is in Bandung’ :)" -- sounds familiar... -budi-

 

Post a Comment

<< Home