Monday, July 19, 2004

if there's nothing but survive....

Tinggal ngga' sama ortu sama sekali  bukan hal yang baru buatku, 51.85% dari  umurku aku tinggal jauh dari ortu. Tapi kost adalah hal yang justru baru buatku!. Sebelumnya aku selalu tinggal di rumah kontrakan dengan adik2 dan sepupu2, sejak kerja dan pindah ke  jakarta baru ngalamin namanya kost. Dan ini menjadi pengalaman yang benar-benar menarik buatku.
 
Lokasi kost dan bangunan kost-nya saja sudah menarik buatku. Aku suka lokasinya yang hijau, teratur, rapi, dan bersih. Takjub juga di tengah kota, di  jakarta, masih ada tempat kaya' gini :). Bangunan kost-ku 5 lantai, tapi tidak ada lift!. Jadi bisa di tebak, makin tinggi kamar, makin murah sewanya. Jumlah kamar kira-kira ada 100 . Jadi ini memang bisnis kost-kost-an yang niat banget!! :).
 
Aku bisa menyebut kost-ku dan semua penghuninya sebagai salah satu media aku 'mengenal' jakarta dengan segala fenomena gelap dan terangnya. Aku bertemu dengan banyak orang baru, banyak kejadian baru, banyak informasi baru dan banyak kenyataan baru di kost dengan pengawas kost berambut ala adi bing slamet kecil ini.
 
Satu hari satu teman kost cerita, dia ditawari si A  yang kamarnya di lt. 3 pekerjaan 'tertentu' seperti dirinya, malam waktu kerjanya, pekerjaannya ringan menurut si A, dan dia mencontohkan sedikit gerakan yang dia maksud sebagai kata 'ringan' tersebut, menurut A ini bisa dijadikan batu loncatan, entah untuk meloncat kemana :). Satu teman lagi cerita si D ribut dengan si I, lalu pacar masing-masing berinisiatif untuk 'berpartisipasi' dengan saling tonjok hingga salah satu hidung patah. Buntutnya adalah pacar si I di penjara dan istri pacar si I tiba-tiba muncul.
 
Sebenarnya cerita seperti ini bukan cerita yang baru aku dengar, tapi memang baru kali ini semua itu begitu dekat dengan aku, dan bisa aku lihat di depan mataku sosoknya. Dan tak urung membuat aku berpikir-pikir, apa yang salah disini, mengapa harus mengambil langkah seperti itu dsb..dsb.
 
well.. like bon jovi said... if there's nothing but survive..how can i believe in sin??
 
 
 
 

0 Comments:

Post a Comment

<< Home