Friday, August 13, 2004

I Love This Game !!

Let's talk about my hobby. 2 hobiku yang paling dominan adalah olahraga dan membaca.

I love sport very much, karena ada banyak rasa yang dihadirkan oleh olahraga. Fun, kompetitif, sportif, nervous, dissapointed, satisfied, angry, etc..'. uniknya pada satu kesempatan semua rasa itu bisa hadir bersamaan.

Pada dasarnya aku suka semua olahraga, pingin nyoba semuanya, tapi dari semuanya aku lebih suka olahraga yang berhubungan dengan bola : volley, basket, pingpong, tennis, soccer, etc.. karena olahraga ini lebih mudah untuk tau siapa yang menang siapa yang kalah, unsur subjectivitas dalam penilaiannya nol, tidak seperti halnya olahraga bela diri, senam, atau loncat indah.

Beberapa olahraga aku bisa mainkan sampai level advance. Beberapa cuma senang aku tonton, sperti soccer, balap (F1 & Grandprix motor) termasuk kategori ini.

Aku tidak pernah joint ke satu club olahraga apapun, jadi semua olahraga yang aku mainkan dapat ilmunya dari sekolah atau dari teman-teman. Aku beruntung selalu ketemu temen2 yang jago main dan tau gimana mengajarkan ke orang lain. Seringkali ada orang yang jago main tp tidak jago mengajarkan.

Aku punya beberapa "coach" and they taught me so well menurutku.
For volley i have Arfan, for pingpong i have Fergi, basket i have Adi, Tennis i have Arfan and Yanti .
Dari Arfan, aku belajar banyak sekali soal defence and attack di volley. Fergi ajarin aku banyak gimana terima bola spin dan gimana defence. Nah kalau adi, dia coach yang ngajarin aku lengkap soal basket, dari mulai drible, shooting, defence, sampai taktik bermain. Kalau tennis Arfan dan Yanti baru sempat ajarin yang basic, karena sudah keburu lulus:)'.

Sampai bulan lalu olahraga yang aku mainkan baru yang diajarkan para coach ku itu, awal bulan ini aku coba satu olahraga lagi : Bowling. Lagi-lagi Yanti yang jadi coach :). Tidak seperti biasanya, bowling terasa lumayan sulit buatku, dari 2 game hanya bisa 1 strike dan 1 spare, selebihnya : ancur2an.
Coach said : more practice ya :)

Semalam nyobain satu lagi yang baru : Billiard! '. Kali ini coach-nya Alex, temen sekantor. Basic yang diberikan coach Alex : "kuda-kuda kaki dan posisi badan, posisi tangan, tumpuan stick, posisi stick':)
Nah kalo yang ini lumayan bisa cepat adaptasinya. Di game ketiga udah bisa masukin semua bola (Horeeey ). Coach said : u r pretty good for beginner (yeaaah ..) :)

Ada saran berikutnya aku harus nyobain olahraga apalagi??


1 Comments:

At 11:13 AM, Blogger inez said...

Summo? berminat jadi pelatihnya, fer??:) i will love to try it kalau elo yang jadi coach-nya :)

 

Post a Comment

<< Home