Tuesday, July 05, 2005

Counting The Blessings

Pernah merasa hidupmu stuck??? Biasanya orang dalam kondisi begini mulai 'mengasihani' diri sendiri. Dan itu yang aku alami beberapa bulan lalu. Sangat tidak nyaman rasanya. Beruntung satu teman baik menyadarkan bahwa merasa begitu tidak akan membuat semuanya jadi lebih baik. She said :'

hey, don't be sad about it. i felt the same too, we all go through this phase. i don't have a nice job now but at least i have a job, i am not rich but at least i can afford to have simple comforts. try to count your blessings because other people are not as fortunate as you are now. besides, things will be better if you do your best always, just be patient ok? im sure something good will come out of it soon. and hey, be confident, if you want something badly, remember the whole universe will conspire with you to make things happen!

Akhirnya itu yang aku lakukan: Counting the Blessings. Ternyata list itu jadi sangat panjang, salah satunya adalah selalu bertemu dengan teman-teman hebat dan menyenangkan, dan berada dilingkungan yang juga menyenangkan. Untuk orang yang tinggal jauh dari orang tua dan keluarga seperti aku believe me this is uncountable blessing.

Saat pertama kali aku memasukin dunia kerja ada sedikit banyak tanda tanya apakah keberuntunganku tentang teman dan lingkungan ini akan terus berlanjut. Dan ternyata Tuhan masih terus berbaik hati. Semuanya menyenangkan untukku disini, terutama di departement tempat pertama aku masuk. Dan ketika pertengahan april lalu aku harus meninggalkan departemen ini rasanya berat sekali. Aku sempat menulis email terakhirku di departemen itu begini :'

Dearest All,

Saya tidak mungkin meninggalkan department ini hanya dengan jabat tangan dan ucapan terima kasih sekadarnya. 3 tahun 16 hari saya di departement ini dan sama sekali tidak ringan untuk saya meninggalkannya.

Saya masih ingat ketika pak Weli interview saya,satu pertanyaan beliau adalah : apakah anda anda suka berdebat dan apakah anda bisa menerima kekalahan ketika berdebat?? seingat saya hari itu saya menjawab :"yang bapak maksud tentu bukan debat kusir ya pak? saya selalu mau berdebat jika bukan debat kusir yang artinya bicara dengan data dan kalau data lawan saya berdebat memang lebih baik saya akan terima.". Dan ternyata saya masuk ke departmen yang memperbolehkan saya berdebat tentang apa saja dengan siapa saja di dept. ini termasuk dengan pak Weli.Suasana yang tidak disemua department ada. Terima kasih untuk itu, pak Weli. Terima kasih juga karena bapak selalu memposisikan and treat me sebagai karyawan yang layak diberi kepercayaan penuh. Dan ini membuat saya selalu confident dan punya keberanian untuk berhubungan dengan siapa saja di company ini.
Terima kasih tak terhingga juga karena bapak dengan besar hati mengijinkan saya untuk pindah ke departemen lain padahal alex juga baru meninggalkan dept. ini.

Ji, sayang sekali aku cuma 4 bulan dibawah kamu.. i'm glad you were assigned to be my boss ...i like the way you lead me..I cant find the perfect words to discribe it, but one thing for sure i learnt a lot from you whithin this short period. and thanks a lot for that, boss...'.

Mbak nita, thank you selalu telaten ngurusin penyediaan ATK dan kepentingan ngeprint. thank you juga selalu gak pernah lupa mikirin 'jatah-jatah' pembagian makanan selagi kita-kita ini tidak ditempat :). You're perfect for this..Keep it that way ya...:).
Yenny, mbak lintang... thank you untuk semua "obrolan khas kita" yang menciptakan suasana enak dan mood kerja yang enak juga. i'm gonna miss this...

Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk semua hal yang mungkin mengecewakan dan tidak berkenan selama saya disini.

Beberapa bulan lalu saya sempat merasa berada dititik terendah, satu teman baik menasehati untuk coba couting the blessings, saya mulai membuat list blessing itu, dan salah satunya adalah berada di departement ini.

hmm...it seems like "the real life has just begun" for me there :) (you all know what i mean, dont you??;)). please pray for me and wish me luck, ok..:) i wish you all same here...

Thank you again for everything

Regards
Inez
ps : i've told you above that i wont leave this dept hanya dengan jabat tangan dan ucapan terima kasih sekadarnya... so how about if we all have a dinner this night at citos??:). Lex..you are invited...:)

And my bosses said :

Well Inez,

Good Luck For You…

One Words from Me…..

Never measure the height of a mountain until you have reached the top.
Then you will see how low it was.

And that words count both for your personal life and professional career…

See You On Top….

Mantan Boss,

Aji
--------------------------------------------------
Terima kasih banyak atas kesannya, dan pesan saya:"Bekerjalah dengan sebaik mungkin, karena yang melihat dan menilai anda bukan hanya atasan saja , tapi teman-teman sekeliling anda" dan dari sanalah anda akan menjadi besar.

Semoga Sukses selalu menyertai

Salam,
Welijanto Budiman

------------------------------------------------
Dan semuanya ditutup dengan makan malam yang menyenangkan. What a blessing...

Image hosted by Photobucket.com

4 Comments:

At 12:52 AM, Anonymous Anonymous said...

Good luck di tempat yang baru :-)

 
At 1:04 PM, Anonymous Anonymous said...

Great work!
[url=http://xxmjyumm.com/dgdf/glfa.html]My homepage[/url] | [url=http://bwijgufd.com/czsc/aajj.html]Cool site[/url]

 
At 1:04 PM, Anonymous Anonymous said...

Nice site!
My homepage | Please visit

 
At 1:04 PM, Anonymous Anonymous said...

Nice site!
http://xxmjyumm.com/dgdf/glfa.html | http://brqqnlzj.com/ddel/nxdg.html

 

Post a Comment

<< Home