Friday, November 03, 2006

TT & DD

Diajar oleh dosen asli bule baru sekarang ini, jadi ini pengalaman baru untuk aku. Awalnya sempat nervous juga apa bisa menangkap seluruh materi nanti, karena hearing-ku tidak bagus. Plus dosen-dosen ini dari inggris, aku tidak terbiasa dengan logat british, malah kata angkatan sebelumku ada yang logatnya itu scotish, wah lebih susah lagi pasti ngertinya. Sudah siap-siap duduk di paling depan. Sudah kepikiran untuk merekam saat dosennya mengajar. Ternyata kalau mengajar mereka ngomongnya lambat, jadi terdengar jelas every wordnya.

Dosenku untuk satu modul itu dua orang. Untuk modul kedua ini yang mengajar Prof. Trevor Taylor (TT) & Prof. Derrick Neal. Taylor umurnya 65 tahun, Derrick 60 tahun, tapi mereka masih segar bugar sekali loh. Background mereka beda, taylor murni akademisi sementara Derrick backgroundnya cukup unik. Derrick, master degree-nya di mekanika fluida, pernah kerja di manufacturer, lalu dia ambil MBA di Cranfield University, jadi orang marketing sampai jabatan terakhir Director of Marketing, specially-nya strategy marketing begitu, setelah itu dia kembali ke cranfield dan mendalami defence management, dia expert di change management.

Mungkin karena background yang berbeda ini, cara mereka mengajar juga beda. Aku pribadi lebih cocok dengan gaya Derrick. Derrick ini sense of humournya bagus, ekpresif jadi kelas lebih relax dan rame. Yang khas dari Derrick itu yang dia sebut sebagai DD, Derrick Donut. Dari awal dia masuk dia langsung menggambar DD ini.

Photobucket - Video and Image Hosting

Dia bilang I’m old, I have no much time anymore, so I just need to hear the core :). Jadi tiap kali kita presentasi exercise2 dari dia, dia cuma minta 1 slide, tidak boleh lebih, dalam waktu 5 menit.

Satu lagi yang berkesan dari Derrick, dia cepat sekali hafal nama student dikelas, dia hapal siapa biasa duduk dimana, siapa yang duduknya disana-sana aja, siapa yang suka pindah-pindah. Amazing sekali di hari kedua dia sudah hapal semua nama-nama kita di kelas, walau tidak semunya dia bisa ucapkan dengan benar, seperti Gunawan, dia menyebutnya : ganawa :). Yang paling dia hafal : willy, anton, dan fajar.

Tapi aku suka lah dua-duanya dosenku ini, karena dua-duanya kasih nilai aku bagus hehehe.. taylor kasih nilai kelompokku paling tinggi, derrick kasih nilai aku paling tinggi untuk test ke dua :)’. Waktu hari terakhir derrick ngajar kita diminta ngisi lembar evaluasi untuk dia, di box comment aku tulis :’welldone, prof…I give you A :)’.

Photobucket - Video and Image Hosting
Prof. Derrick J. Neal

0 Comments:

Post a Comment

<< Home