Saturday, February 03, 2007

Kak, aku mau jadi dokter !

Let me introduce my students to you here. They are sisters, they both was born on October, and they both want to be a doctor.

Photobucket - Video and Image Hosting

Cempaka, 6 y.o, 1st grade

Photobucket - Video and Image Hosting

Cicelia, 10 y.o, 4th grade

Cute, arent they?

Cempaka dan Cicelia biasa dipanggil Cemcem dan Cici. Mereka punya satu adik laki-laki, Chandra. Jadi 3 bersaudara ini huruf depan namanya sama, C, dan uniknya semua lahir pada bulan yang sama, Oktober.
Mungkin karena aku lahir bulan Oktober juga, jadi punya chemstry yang bagus dari awal ketemu, awal November 2006 lalu. Mereka berdua sekolah di SD Paulus.

Aku membantu mereka belajar untuk semua pelajaran mereka yang bisa aku ajarkan. Agama, bahasa mandarin, kesenian tidak termasuk yang aku ajarkan. Belajar dilakukan di rumah mereka, senin-jum'at, lebih kurang 1,5-2 jam setiap kali pertemuan.
Menyenangkan mengajar mereka, mudah diajar dan nice. Kadang-kadang kita belajar sambil bermain, kadang disela makan nasi goreng, tofu dll juga :)

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting
Cemcem lebih outspoken dan ekpresif. Kalau dia bosan belajar dia akan bilang :'kak aku bosan deh kak belajar ':). Kalau sudah begini, harus cari akal supaya dia tetap mau belajar, sampai hari ini yang paling ampuh ya itu belajar sambil bermain. Bisa main tebak-tebak-an, dalam bahasa inggris, sunda, atau indonesia, atau bisa sambil buat poster atau kartu, atau yang fovorite dia waktu itu permainan menghitung "hartaku". Jadi aku siapkan 2 table untuk cici dan cemcem, perintahnya disuruh menghitung jumlah harta mereka (boneka, baju, tas, sepatu, dll). Intinya sih sebenarnya belajar penjumlahan untuk cemcem.

Photobucket - Video and Image Hosting
Penata gaya : Cemcem

Biasanya kalau sudah dekat jam pulang sekolah mereka aku ke bengkel papanya yang di tamansari, dari sana bareng dengan pegawai bengkel papanya itu jemput mereka disekolah, lalu langsung ke rumah mereka di daerah Gunung Batu. Tapi kalau aku agak terlambat ke tamanasari mereka dijemput duluan lalu menunggu aku di bengkel. Paling menyengkan kalau mereka lihat aku datang lari-lari ke arahku sambil teriak-teriak : "kakak aku ulangan Sains dapat 8", atau :"kak besok aku disuruh bawa kartu pos", dll..dll..

Semester II mereka baru mulai pertengahan januari lalu, tapi minggu ini sudah penuh dengan ulangan harian. Rasanya sih progessnya bagus ya semester 2 ini, mereka belum pernah remidial lagi seperti sebelum belajar sama aku. Target kami saat ini minimum nilai 7, target tetap 10 :). Hari Jum'at kemarin saat aku jemput mereka di sekolahnya, dua-duanya laporan, cemcem dapat matematika 10, sains 9, cici matematika latihan 10, ulangan matematika 7,3, ulangan PS 9. Not bad, right?:)'. Jadi aku traktir milkshake di depan sekolahnya :)

Photobucket - Video and Image Hosting

1 Comments:

At 2:26 PM, Anonymous Anonymous said...

memang ya, ga ada yg lebih nyenengin guru dibanding ngeliat muridnya berhasil :)

 

Post a Comment

<< Home