Sunday, September 30, 2007

Thesis

2 Ujian lagi, then thesis....

Ujian Security in Asia Pasific hari Senin, 1 Oktober dan Defence Acquisition 4 Oktober besok..
Semoga lancar..

Rencana thesis-ku aku ambil topic Defence Industry, judulnya kira-kira Comparative Assessment of Defence Industry : Indonesia, India, and Brazil. Tapi ini belum fix, masih bisa berubah tergantung perkembangan bacaanku dan diskusi dengan supervisor-ku. Aku punya 3 supervisor nih... 2 supervisor resmi (Dr. Sony Yuliar & Prof. Ron Matthews), 1 supervisor tidak resmi :)

Semogaaaaa deh target thesis ini bisa selesai February 2008 bisa kesampean, Maret semoga bisa sidang, jadi rencana untuk bisa extend liburan sampai 2 bulan di jerman juga kesampaian.
Berita terakhir katanya angkatanku berangkat untuk short course 3 minggu di Jerman tanggal 30 Maret 2008 nanti.

Sekarang lagi masa-masanya ngumpulin bahan-bahan untuk thesis ini, dan ternyata tidak mudah dapat bahannya. Nyari satu buku aja gede juga effortnya, nggak cuma masalah ketersediaan bukunya, masalah dananya juga :) Mahal bener ya bukunya untuk kantong mahasiswa ini... Untung ada yang mau jadi donatur...nyari paper juga nggak semua bisa dibuka, huh...
Untung punya teman-teman baik hati dan jagoan. Thank you ya ntir, ridho, oom sena, mas jupri, hossein, lia...

Liburan lebaran kali ini kaya'nya koper akan makin penuh dengan bahan-bahan itu. Yang penting kan ada niat dulu, perkara nanti beneran nggak dibaca ya kan emang waktunya liburan dulu (pembenaran hehehehe)
Aku pulang tanggal 7 oktober, kali ini agak lama mudiknya, 2 minggu, mungkin lebih. Semoga uang THR nya cukup deh hehehhee..

2 Comments:

At 5:04 PM, Anonymous Anonymous said...

Selamat ujian yah, mudah2an lancar.

Salam kenal, saya Dian Firmansyah, FT 95. Kebetulan lagi googling tentang Magister Manajemen Pertahanan di ITB, terus sampai ke sini. Saya tertarik nih dengan MM Defense, sedang ngincer beasiswa dari Kedubes Inggris. mungkin Inez bisa kasih informasi:
- silabus kuliah (apa aja sih yang dipelajari
- tips buat apply ke British embassy dan wawancara

ok, sekian dulu, saya bisa dihubungi di dian@rekasel.com. Terima kasih.

 
At 5:09 PM, Blogger L. Pralangga said...

Didoakeun semoga ujian-nya lancar dan bisa cepet lulus. Kumaha damang?

Nuhun pisan udh sempet nengokin.. salam kangen dari afrika barat!

 

Post a Comment

<< Home